Welcome to the Fantastic World of Yuan Zhi Yi

Rabu, 10 Juni 2009

Hobbit

Kira-kira sekitar 200 tahun yang lalu ada sebuah manusia kerdil di pulau Flores yang disebut Hobbit. Tapi sekarang mereka sudah tidak ada lagi dan hanya ditemukan sebagian fosil-fosil tulangnya saja. Mereka termasuk Omnivora (pemakan segala) dan mau juga memakan manusia, mungkin kalau masih ada kita bisa juga habis dimakan. Kira-kira tingginya sekitar 3,5 kaki orang dewasa. Wajahnya seperti manusia sewajarnya tapi dahinya maju ke depan seperti kera.

Hobbit tersebut tidak hanya ada di Pulau Flores saja tapi ada di seluruh belahan dunia. Ada sebuah film yang memakai istilah Hobbit yaitu “The Lord Of The Ring” yang diperankan oleh Elijah Wood dkk. Di dalam film itu Hobbit digambarkan seakan-akan susunan tubuh dan wajahnya sangat mirip manusia karena mereka adalah manusia biasa yang punya kekurangan.

Di dalam sejarah Hobbit adalah manusia kera umat nabi Dawud yang dikutuk oleh Allah karena tidak mau melaksanakan shalat Jumat dan lebih mementingkan pekerjaannya sebagai nelayan.
Hobbit adalah salah satu jenis bangsa makhluk fiktif dalam karya fantasi Tolkien.

Ciri ciri fisik

Bangsa Hobbit digambarkan bertubuh pendek dan tingginya hanya separuh dari manusia biasa (sekitar 60 sampai 120cm, rata-rata 100 cm). Mereka cenderung memiliki telinga berujung runcing, seperti Elf. Kaki-kaki mereka berbulu tipis seperti kelinci dan kuat, sehingga kemanapun mereka pergi, mereka tidak menggunakan alas kaki. Mereka makan tujuh kali dalam sehari, belum termasuk ngemil, selama mereka mempunyai makanan. Mereka suka roti, daging, kentang, keju, bir dan ale. Makanan favorit mereka adalah jamur. Mereka juga senang merokok.

Hobbit bisa hidup sampai 130 tahun, walaupun tingkat harapan hidup mereka hanya 100 tahun. Hobbit memasuki masa remaja di usia 33 tahun. Makhluk yang menyukai pakaian berwarna terang ini digambarkan sebagai mahluk yang berbudaya, sopan, dan terpelajar. Mereka ahli dalam hal tanaman dan bunga, dan bangsa hobbit digambarkan memiliki kebun atau taman-taman yang indah.

Tempat tinggal

Bangsa hobbit ini tinggal di perbukitan dengan membuat rumah didalam pohon dengan lorong-lorong yang indah dan tertata rapi, mereka memiliki perabotan sama seperti manusia. Mereka adalah bangsa yang tidak suka akan keributan dan tidak menyukai petualangan, sehingga hobbit yang senang berpetualang dianggap eksentrik dan memiliki reputasi yang buruk di lingkungan sosial mereka.

Tidak ada komentar: